
Sentul City Holiday Great Sale Digelar, Ada Wisata dan Kuliner dengan Keindahan Alam
Sentul City– Beragam aktivitas untuk mengisi liburan anak-anak di bulan Juni dan Juli 2025 ini menjadi momen yang ditunggu-tunggu. Tempat wisata dan kuliner menjadi pilihan yang banyak dicari. Salah satunya di kawasan Sentul City yang tidak jauh dari Jakarta.
Ada beragam tempat wisata dan kuliner di kawasan Sentul City yang bisa menjadi pilihan, di antaranya ada Wisata Bukit Domba yang menawarkan konsep rekreasi outdoor dan edukasi, Bukit Paniisan yang menjadi tujuan trekking di area Sentul City, ada air terjun sebagai pariwisata alam, pusat kuliner Taman Budaya dengan fasilitas outbound, dan wisata kuliner seperti Richie Garden Villa & Resto, Upperclift Resort & Cafe, Mandapa Kirana dan masih banyak lagi.
Tak heran jika banyak pelaku bisnis, menjadikan momentum ini sebagai ajang untuk menawarkan berbagai promo dengan tagline Mid-Year Sale maupun kampanye Great Sale untuk menggairahkan pasar dengan aktivitas bisnis yang terus meningkat.
Dalam rangka mendukung pertumbuhan pariwisata domestik sekaligus merayakan Hari Jadi Bogor yang ke-543, PT Sentul City Tbk (BKSL) menjadi pelopor yang pertama di Indonesia sebagai pengembang kawasan properti dan sekaligus menjadikan kawasan kota sebagai destinasi rekreasi keluarga mempersembahkan program “Sentul City Holiday Great Sale”.
Program ini berkolaborasi dengan seluruh komponen kota yang mencapai lebih dari 200 tenant, konsep kampanye promo yang baru pertama kali dihadirkan di Indonesia ini diharapkan menjadi promo terbaik dalam satu event akbar.
CEO PT Sentul City Tbk, Eddy Sindoro menjelaskan, “PT Sentul City Tbk berupaya konsisten menjalankan fungsinya sebagai pengembang kawasan kota dengan menciptakan ruang temu antara pelaku usaha, destinasi wisata, dan komunitas hingga tercipta sinergi yang berkelanjutan dan saling menguatkan. Hal ini bertujuan untuk membangun fondasi jangka panjang untuk menghidupkan sektor komersial lokal di tengah berbagai tantangan ekonomi nasional.”
“Kolaborasi multipihak ini menjadi semangat bersama dalam menghadirkan pengalaman liburan yang menyeluruh. Sentul City Holiday Great Sale bertujuan bukan hanya sekadar ajang belanja, tetapi terutama menjadi momentum kebangkitan kolaborasi, semangat komunitas, hingga energi baru yang menjadikan Sentul City sebagai pusat destinasi wisata dan komersial keluarga,” ujar Eddy Sindoro.
“Dengan melibatkan seluruh tenant mulai hotel, restoran, maupun destinasi wisata lain dalam satu kampanye terpadu seperti ini menjadi aksi konkret dari perwujudan komitmen terkait pengembangan kawasannya. Hal ini juga untuk terus mendorong ekosistem usaha yang produktif dan kolaboratif,” sambungnya.

Wisata Bukit Domba
Timotius Thendean, Direktur Marketing PT Sentul City Tbk mengatakan, Sentul City ikut aktif memberikan dorongan traffic di kawasannya untuk mengantisipasi dampak penurunan ekonomi terkait isu global. “Pada tahun 2024 kami membentuk Sentul Tourism Board (STB) yang merupakan divisi strategis under PT Sentul City Tbk yang memiliki mandat khusus untuk mengoptimalkan berbagai potensi pariwisata di township Sentul City yang mempertemukan komunitas dan wisatawan dengan pelaku usaha disini dengan tujuan untuk memajukan sektor pariwisata lokal.”
“STB menyelenggarakan program ‘Sentul City Holiday Great Sale 2025’ yang merupakan event akbar yang pertama kali diadakan di sebuah kawasan terpadu dengan melibatkan seluruh lini bisnis dalam satu kampanye sale yang kolaboratif. STB menjadi platform promosi bersama lintas sektor untuk menjadi akselerator pertumbuhan ekosistem komersial yang inklusif. Konsep ini menjadi lebih optimal karena melibatkan seluruh tenant untuk memberikan promo terbaik yang akan menarik minat pengunjung,” jelas Timotius.
“Konsep kampanye promo ini juga menarik minat mitra strategis seperti Bank Mandiri dan Grab. Bank Mandiri menghadirkan berbagai penawaran menarik mulai dari diskon tambahan hingga promo transaksi menggunakan EDC Mandiri. Sementara itu Grab ikut mendukung dengan memberikan promo grab food dan grab dine out selama periode program berlangsung termasuk kemudahan transportasi ke Sentul City dan di dalam kawasan,” lanjutnya.
Sementara itu, menurut Direktur STB Claudia Ingkiriwang, libur sekolah merupakan high season untuk aktivitas belanja keluarga dan itu yang akan dioptimalkan. “Event ini akan berlangsung mulai 21 Juni hingga 12 Juli 2025 dengan penekanan pada diskon hingga 60 persen di seluruh tempat yang ada di Sentul City seperti accommodation, food & beverage (F&B), destination, maupun activity yang akan sangat menyenangkan dan menguntungkan,” paparnya.
Ada banyak event family friendly yang dihadirkan seperti flower bazaar, pet fest, kids activity, kids trekking, dan kesempatan mendapatkan grand prize di setiap acara. Saat ini berbagai sarana komersial yang telah hadir di Sentul City.
Tak hanya itu, Sentul City Holiday Great Sale 2025 juga mendapat dukungan penuh dari berbagai destinasi unggulan dan pusat aktivitas di kawasan seperti Sentul Highland Golf Club, Taman Budaya Sentul City, Pasar Sentul City, Aeon Mall, MARKT LANE, IKEA, Ah Poong, Harris Hotel Sentul, Jungle Land Adventure Theme Park, dan lainnya.