Dengan Misi Menghadirkan Kesehatan Sehari-hari yang Manusiawi, Perusahaan Haleon Punya Resmi Diluncurkan

Dengan Misi Menghadirkan Kesehatan Sehari-hari yang Manusiawi, Perusahaan Haleon Punya Resmi Diluncurkan

PUAN.CO.ID – Pada 18 Juli 2022 lalu, Haleon (LSE/NYSE: HLN) resmi diluncurkan sebagai perusahaan independen yang 100% berfokus pada kesehatan konsumen usai menyelesaikan proses pemisahannya (demerger) dari GSK. Perusahaan baru ini hadir didorong oleh tujuannya untuk memberikan kesehatan sehari-hari yang lebih baik dengan manusiawi.

Pada perdagangan saham hari Senin di London Stock Exchange (LSE), Brian McNamara, CEO Haleon, memimpin upacara pembukaan untuk menandai dimulainya HLN diperdagangkan di bursa. Perdagangan di Bursa Efek New York (NYSE) akan segera menyusul , dan acara pembukaan bursa serupa akan diadakan pada Rabu, 20 Juli 2022.

Haleon memiliki portofolio merek kelas dunia termasuk diantaranya adalah Sensodyne, Panadol, dan Polident dan akan terus memproduksi berbagai merek yang merupakan merek terdepan di kategori masing-masing untuk memberikan solusi atas kebutuhan kesehatan konsumen saat ini seraya berfokus pada inovasi masa depan di seluruh portofolionya.

Dengan meningkatnya fokus konsumen pada kesehatan dan kesejahteraan, populasi global yang menua, kelas menengah yang berkembang di berbagai negara dengan pertumbuhan ekonomi yang tinggi, kesadaran yang meningkat atas pentingnya perawatan diri di tengah tekanan pada sistem kesehatan publik, hingga banyaknya kebutuhan konsumen yang belum terpenuhi, Haleon diluncurkan pada momentum di mana pangsa pasar kesehatan konsumen siap untuk berekspansi (dengan tingkat pertumbuhan 3-4% per tahun dalam jangka menengah). Haleon diharapkan dapat memberikan pertumbuhan pendapatan tahunan jangka menengah secara organik sebesar 4-6%.

Meskipun ada kemajuan besar dalam bidang kedokteran, data, dan teknologi, kesehatan sehari-hari tetap menjadi hal yang sulit dipahami bagi banyak masyarakat. Haleon bertujuan untuk mengubah hal ini melalui pendekatan dua arah. Pertama, dengan mengerahkan upaya untuk menghilangkan hambatan terhadap kesehatan sehari-hari yang lebih baik, dan kedua, Haleon menetapkan target sampai tahun 2025 guna memberdayakan 50 juta orang per tahun untuk diikutsertakan dalam kesempatan untuk kesehatan sehari-hari yang lebih baik.

Keunggulan kompetitif Haleon terletak pada kemampuannya untuk memadukan pemahaman mendalam atas kebutuhan manusia serta ilmu sains yang terpercaya pada produk yang diciptakan. Haleon semakin menonjol di industrinya dengan kemampuan terdepan dalam bidang ilmiah yang berfokus pada kesehatan konsumen, pemahaman organisasi yang matang mengenai perilaku kesehatan manusia, kemampuan dalam membangun merek, inovasi dan perdagangan digital serta route-to-market yang kuat.

Merek-merek dalam portofolio Haleon telah memberikan perawatan kesehatan dan meningkatkan kualitas hidup jutaan konsumen di seluruh dunia selama beberapa dekade. Produk dari Haleon juga telah dipercaya, diakui, dan direkomendasikan oleh para tenaga medis profesional di berbagai negara.

Brian McNamara, Chief Executive Officer, Haleon, mengatakan: “Ini adalah momen penting bagi Haleon. Dengan didorong oleh misi yang jelas dan dengan portofolio merek kelas dunia yang dikenal dan dipercaya masyarakat, kami siap membantu memenuhi kebutuhan konsumen dan mewujudkan tercapainya kesehatan sehari-hari yang lebih baik, inklusif, dan berkelanjutan.
“Kesehatan konsumen menjadi sesuatu yang sangatlah penting di masa sekarang ini, dan saya bersyukur bahwa Haleon, sebagai perusahaan independen, siap untuk mengejar ambisi kami.
“Hari penting ini merupakan hasil dari jerih upaya, perencanaan, dan kerja sama dari rekan-rekan kami di seluruh dunia yang sangat berdedikasi.”

Dhanica Mae Tiu, General Manager Haleon Indonesia, mengatakan: “Seiring dengan dimulainya babak baru yang telah kami nanti-nantikan ini, kami akan terus fokus memberikan kesehatan sehari-hari yang lebih baik. Termasuk dengan memanfaatkan keahlian teknis dan ilmiah yang mendalam untuk membangun merek kami sambil memastikan kualitas tinggi dari produk-produk kami. Kami akan terus bermitra dengan para pakar dan berbagai asosiasi kesehatan untuk meningkatkan kesadaran tentang masalah kesehatan seperti sensitivitas dan wellness, dengan tujuan utama untuk memastikan bahwa semua orang di Indonesia memiliki akses terhadap kesehatan sehari-hari yang lebih inklusif dan lebih berkelanjutan.”

Haleon (dibaca “Hay-Lee-On”) diresmikan sebagai nama pelaku usaha pada Februari 2022 dan terinspirasi oleh penggabungan kata ‘Hale’, yang merupakan kata bahasa Inggris kuno yang memiliki arti i ‘dalam kesehatan yang baik’ dan Leon, yang berkaitan dengan kata ‘kekuatan’.

Tagline perusahaan “Untuk Kesehatan. Dengan Kemanusiaan” menjadi esensi dan tujuan Haleon dan dikembangkan oleh para karyawannya sendiri. Tagline tersebut akan muncul beserta dengan logo kami ketika memungkinkan untuk menggarisbawahi misi dari Haleon.

***

Spread the love

Related post