Karuizawa Shirt Hadirkan Semi BeSpoke Japanese Fit untuk Pria
PUAN.CO.ID– Apparel brand semi-bespoke shirt asal Jepang Karuizawa Shirt membuka concept store pertamanya di Indonesia, berlokasi di ASHTA District 8, Jakarta.
Brand ini menghadirkan beragam kemeja pria dan menawarkan pembuatan semi-bespoke Japanese fit untuk kalangan pria, atau kemeja custom dengan kualitas Jepang, yang sesuai dengan bentuk tubuh dan kebutuhan setiap individu.
Tak sekedar menjual pakaian, pelanggan dapat merasakan langsung konsep “awaken your senses”, yaitu merasakan suasana kota Nagano di store melalui kelima panca indra, yang terdiri dari sight, smell, taste, touch, dan hearing. Saat memasuki store, Anda akan menjumpai interior minimalis dengan ornamen kayu dan nuansa warna earth tone (sight), diiringi alunan musik Jazz khas Jepang yang membuat rileks (hearing), serta aroma alam kayu dan dedaunan (smell) yang menyejukkan.
“Kami menyiapkan konsep terbaik dan menawarkan pengalaman berbelanja yang lebih spesial kali ini, dengan suasana dan budaya Jepang yang autentik di setiap penjuru store. Dengan lokasi strategis khususnya untuk kalangan pekerja yang punya kebutuhan berpenampilan prima untuk mendukung produktivitas sehari-hari,” jelas Victoria Budiman Head of Apparel Division Karuizawa Shirt.
Pelanggan juga akan dilayani dengan prinsip Omotenashi, yaitu keramahtamahan (hospitality) dalam budaya Jepang yang berorientasi untuk memberikan pelanggan kepuasan dalam satu kali kunjungan. Sebelum berkonsultasi memesan kemeja, pelanggan akan disuguhkan refreshment kit berupa minuman Ocha dan snack khas Jepang (taste).
Kemudian, yang terpenting dan sesuai dengan esensi semi-bespoke Karuizawa Shirt, Anda dapat merasakan langsung spesifikasi kemeja (touch), mulai dari fabric (bahan), collar (kerah), cuffs (ujung lengan), pocket (kantong), back body (bagian belakang), button (kancing), serta ukuran yang presisi. Para fitter akan melayani konsultasi langsung bagi para pelanggan yang mencari kemeja sesuai dengan bentuk tubuh dan kebutuhan mereka.
Setelah selesai memesan, kemeja akan dibuat dalam kurun waktu 7-10 hari. Waktu ini relatif ideal untuk sebuah proses custom kemeja, dengan penuh perhitungan untuk menghasilkan kemeja berkualitas tinggi dengan jahitan yang rapi dan model yang pas.
“Kami percaya, bentuk tubuh dan persona setiap orang itu spesial, dan pakaian akan sangat menentukan penampilan seseorang. Karuizawa ingin membantu para laki-laki Indonesia menampilkan sisi terbaik mereka, dan yang terpenting membuat mereka merasa nyaman dan lebih percaya diri. Kami juga mengusung timeless fashion yang lebih klasik dan elegan, sehingga kemeja kami bisa terus relevan dan eksis mendampingi perjalanan hidup pelanggan kami,” tutup Victoria.
Hadirnya Karuizawa Shirt di Indonesia meneruskan kesuksesan brand yang sudah eksis di Jepang sejak tahun 1940. Peluncuran concept store di Ashta ini menjadi sebuah milestone baru bagi kami dalam mempromosikan konsep pakaian semi-bespoke agar semakin familiar di tengah masyarakat Indonesia.