Maliq & D’Essentials Seru-Seruan Bareng Styles Asikfest 2025 di Lippo Mall Nusantara
Jakarta– Akhir pekan lalu, ajang perayaan kreativitas, kolaborasi, dan gaya hidup kekinian melalui sinergi antara program loyalti Styles dan Kementerian Ekonomi Kreatif (Kemenekraf) Indonesia digelar tanggal 24- 26 Oktober 2025 di Lippo Mall Nusantara, Jakarta.
Dalam kesempatan itu, Maliq & D’Essentials, band jazz legendaris menutup hari pertama dengan penampilan yang hangat dan penuh nostalgia, serta hadirnya Abdel Achrian yang akan menambakan keceriaan dan interaksi hangat bersama penonton.
Keterlibatan Maliq & D’Essentials dipilih secara strategis. “Grup musik tersebut memiliki citra positif, kualitas musikal yang tinggi, serta basis penggemar luas yang sejalan dengan target audiens acara ini,” ujar Santiwati Basuki, Chief Marketing Officer Lippo Malls Indonesia.
Styles, aplikasi loyalitas yang dikembangkan oleh Lippo Malls Indonesia (LMI), untuk pertama kalinya menggelar acara offline bertajuk “Styles Asikfest 2025”. Styles Asikfest mengajak masyarakat untuk menikmati pengalaman belanja yang beyond shopping lebih dari sekadar transaksi, tetapi juga sebagai ruang untuk berekspresi, berinteraksi, dan mendukung karya anak bangsa.
Festival ini menampilkan bazaar yang diisi oleh pelaku industri kreatif dengan produk unggulan, mulai dari kuliner khas nusantara, fesyen lokal, hingga produk gaya hidup modern. Tenant partisipan meliputi Butter Baby, La Moringa, Andaliman Pulo Samosir & Kopi Arabika Simalungun, Roemah Koffie, Havilla Tea, Kar Jewellery, Pete Ijo, Mora & Olfi, Kiko Run, Loker Serem, Tentang Anak, Sovlo, Kasual, Pala Nusantara, Adrie Basuki, Tenka Street, Impian Studio, Ekraf, Punopals, hingga Indomusikgram.
Kehadiran para jenama ini memperlihatkan kekayaan kreativitas lokal Indonesia, sekaligus menjadi bukti nyata dukungan Lippo Malls terhadap pengembangan ekonomi kreatif nasional di bawah semangat memajukan produk lokal berdaya saing global.
Penyelenggaraan Styles Asikfest 2025 juga selaras dengan Program ASIK 2025 (Akselerasi Ekspor Kreasi Indonesia) yang diluncurkan oleh Kemenekraf. Program ini berfokus pada subsektor fesyen, kriya, dan kuliner, dengan misi meningkatkan daya saing produk lokal dan mendorong pelaku kreatif untuk menembus pasar global.
Lippo Malls Indonesia melalui Styles Asikfest menjadi salah satu platform yang mendukung gerakan tersebut, dengan menghadirkan wadah inkubasi kreatif di mana produk lokal dapat tampil, dipasarkan, dan terhubung langsung dengan konsumen modern serta ekosistem ritel nasional.
Keikutsertaan para jenama ini mencerminkan semangat dan kekayaan kreativitas lokal yang menjadi kekuatan utama industri kreatif Indonesia.
Selain bazaar, Styles Asikfest juga menghadirkan berbagai program hiburan di panggung atrium yang siap menambah keseruan acara. Di antaranya ada Papion, grup vokal global beranggotakan lima personel dari Indonesia, Thailand, dan Amerika Serikat, akan tampil membawakan penampilan spesial mereka.
“Melalui penyelenggaraan Styles Asikfest 2025, Lippo Malls Indonesia berkomitmen untuk terus menghadirkan inovasi dalam menciptakan pengalaman belanja yang relevan dengan gaya hidup masyarakat masa kini,” ujar Santiwati Basuki, Chief Marketing Officer Lippo Malls Indonesia.
“Acara ini bukan hanya ajang interaksi bagi pengguna Styles dan pengunjung mal, tetapi juga bentuk dukungan nyata kami terhadap pengembangan industri kreatif nasional. Kami percaya bahwa sinergi antara sektor ritel modern dan pelaku ekonomi kreatif lokal akan memperkuat ekosistem bisnis berkelanjutan, sekaligus menegaskan posisi Lippo Malls Indonesia sebagai pelopor dalam menghadirkan pengalaman berbelanja yang inspiratif dan bernilai tambah,” paparnya.
Hadir juga kolaborasi Radio Ekraf x Prambors, yang kembali berlanjut pada Sabtu, 25 Oktober pukul 17.00 WIB, menghadirkan obrolan ringan dan hiburan kreatif. Meet & Greet dengan karakter-karakter lucu dari Piknik dan Parade Karakter (PikPak), yaitu Baba, Lili, dan Tata, karakter orisinal karya anak bangsa yang membawa pesan positif dan semangat kebersamaan melalui kreativitas lokal.
Hingga, penampilan OomLeo Berkaraoke, menghadirkan nostalgia dan energi positif khas generasi muda. Selain menikmati acara, pengunjung juga dapat mengikuti berbagai aktivasi dan program berhadiah selama festival berlangsung.