Dukungan Indomilk Untuk Pelaku Usaha Kopi di Jakarta Coffee Week 2024
Jakarta– Indomilk, merek susu yang diproduksi oleh PT Indolakto, anak perusahaan PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk, kembali menjadi sponsor resmi produk susu di acara Jakarta Coffee Week (JCW) 2024. Acara yang menjadi ajang berkumpulnya para pecinta, penikmat, dan pelaku usaha kopi ini digelar pada 1- 3 November 2024 di Hall 5-6 ICE BSD, Tangerang.
Keikutsertaan Indomilk dalam JCW 2024 menjadi puncak dari rangkaian acara Indomilk Coffeepreneur Workshop, yang sudah berjalan selama tiga tahun sejak 2022. Workshop ini bertujuan untuk memperkaya pengetahuan para pelaku usaha kopi mengenai berbagai jenis susu, yang dapat digunakan dalam menciptakan berbagai minuman berbasis kopi. Hingga kini, program tersebut telah menjangkau lebih dari 1.000 coffeepreneur dan barista di 27 lokasi di seluruh Indonesia.
Sebagai produk susu yang telah dikenal selama lebih dari 50 tahun di Indonesia, Indomilk memperkenalkan Indomilk FnB Solutions, yang menyediakan berbagai jenis produk susu dan olahannya. Dengan tujuh kategori produk seperti Fresh Milk, Powdered Milk, Sweetened Condensed Milk, Evaporated Milk, Butter, dan Ice Cream, Indomilk mendukung kebutuhan para pelaku usaha F&B, khususnya untuk kopi, dengan bahan baku susu berkualitas tinggi.
Restu Sadam Hasan, juara Indonesia Latte Art Champion 2019 & 2021, mengungkapkan bahwa produk Indomilk Good Milk Fresh Milk sangat cocok untuk berbagai sajian kopi panas seperti latte. “Susu ini memiliki rasa yang plain, mudah di-frothing, dan menghasilkan busa yang lentur, sehingga cocok untuk menciptakan latte art yang halus dan mengilap,” jelasnya.
Selain itu, Indomilk juga menawarkan Good Milk UHT Full Cream yang cocok untuk minuman kopi dingin. Menurut Hendri Kurniawan, Konsultan Kopi dan Juri Kopi Bersertifikasi Dunia, “Susu ini memiliki tekstur yang kaya, milky, dan creamy sehingga lebih tahan lama dan enak meskipun es mencair. Produk ini diformulasikan untuk beragam aplikasi, termasuk kopi dingin, serta cocok untuk area yang sulit mengakses susu segar.”
Trade Marketing Manager Food Service PT Indolakto, Prita Utami, menjelaskan bahwa setiap jenis minuman membutuhkan karakter susu yang berbeda. “Indomilk Good Milk Fresh Milk yang dikemas melalui proses pasteurisasi cocok untuk kopi spesial, sementara indomilk Good Milk UHT Full Cream ideal untuk kopi dingin, tanpa tambahan gula. Kami juga menyediakan produk Tiga Sapi Kental Manis dan Tiga Sapi Susu Evaporasi yang kerap digunakan untuk kreasi kopi tradisional,” ujarnya.
Pasar kopi di Indonesia yang luas memberikan peluang besar bagi bahan baku susu berkualitas tinggi untuk tumbuh pesat. Selain kualitas produk, Indomilk juga berkomitmen terhadap sertifikasi halal dan keamanan pangan. Di JCW 2024, kami juga berkolaborasi dengan para ahli kopi dan pelanggan untuk menyelenggarakan kegiatan edukatif, seperti talkshow, latte art coaching clinic, dan signature beverage coaching clinic, guna memperkaya wawasan para pelaku usaha kopi.
Dengan keterlibatan aktifnya di JCW 2024, Indomilk terus memperkuat komitmennya untuk mendukung industri kopi dan F&B di Indonesia dengan jaringan distribusi yang luas serta kolaborasi yang inovatif untuk memuaskan kebutuhan konsumen.