Instalasi Rumah Kita Menginspirasi untuk Peduli Terhadap Lingkungan

Instalasi Rumah Kita Menginspirasi untuk Peduli Terhadap Lingkungan

PUAN.CO.ID– Karya Kita, sebuah pameran kreativitas tahunan persembahan Taco, Sejauh Mata Memandang dan Grand Indonesia hadir untuk menggairahkan jiwa kreatif dan seni di tengah masyarakat sekaligus menginspirasi para desainer professional, seniman hingga UMKM untuk berkarya. Instalasi ini mulai tanggal 22 Februari hingga 12 Maret 2023 di Grand Indonesia mengusung tema  ‘Rumah Kita’.

Pameran kolaborasi kreativitas karya kita tahun ini tidak hanya bertujuan untuk dapat menginspirasi tetapi juga untuk mendukung aksi baik yang berkelanjutan terutama untuk hutan, alam dan lingkungan. 

‘Rumah Kita’ sebagai latar belakang tema tahun ini yang menggambarkan konsep hutan yang terbentuk secara alami serta menjadikan sebuah rumah bagi semua makhluk hidup termasuk keanekaragaman hayati yang perlu dijaga keberlangsungannya. Selain itu, menurut para desainer interior profesional Indonesia, tren interior yang menyatu dengan alam akan kembali menjadi perhatian di tahun 2023 dimana Karya Kita bisa menjadi sumber inspirasi untuk desain interior di rumah.

Anastasia Tirtabudi, Vice President Brand Marketing & Corp. Communication Taco berharap bahwa Karya Kita dapat menginspirasi dan membangkitkan kreativitas masyarakat luas lewat karya seni yang kreatif dan artistik. “Pameran kolaborasi kreativitas ini merupakan kali ke-3 (tiga) yang diselenggarakan serta menjadi puncak dukungan kami terhadap industri kreatif di Indonesia dengan menampilkan kreativitas tanpa batas atau limitless yang dapat menambah inspirasi dalam berkarya termasuk memperindah hunian seperti di rumah,” tambah Anastasia.

Chitra Subyakto, Founder & Creative Director Sejauh Mata Memandang, mengungkapkan rasa senangnya untuk dapat kembali berkolaborasi dengan tema kepedulian dan apresiasi terhadap peran hutan sebagai rumah bagi semua makhluk hidup yang perlu dijaga keberlangsungannya.

“Sejauh Mata Memandang dan Taco mempunyai tujuan yang sama untuk bersama aktif menjadi bagian positif dari industri kreatif di Indonesia. Sebagai jenama tekstil yang ingin memperkenalkan proses produksi yang lebih bertanggung jawab serta ramah terhadap bumi. Melalui kolaborasi ini, kami turut mengambil peran untuk berbagi informasi tentang pentingnya menjaga hutan yang merupakan bagian terbesar dari paru-paru dunia, penyedia air dan menjadi satu-satunya rumah bagi berbagai flora dan fauna yang perlu kita jaga keberlangsungannya. Kami berharap informasi yang disuguhkan dalam sebuah pameran kreativitas ini dapat membuka mata hati masyarakat lebih luas lagi dalam membangun kepedulian kita bersama kepada hutan,” tambah Chitra.

Sebagai tuan rumah, Grand Indonesia sangat mengapresiasi dan menyambut baik penyelenggaraan pameran instalasi yang bertajuk Rumah Kita yang merupakan wujud kreativitas para seniman dan bentuk kepedulian semua pihak yang berkolaborasi terhadap lingkungan. “Harapan kami, langkah ini dapat menginspirasi para pengunjung Grand Indonesia yang memiliki rata-rata pengunjung sebanyak 60.000 – 70.000 per-harinya untuk lebih peduli terhadap lingkungan sekitar. Grand Indonesia sendiri dalam hal ini juga mempunyai program CSR bertajuk #GIGOODINITIATIVE dimana salah satu pilarnya adalah Grand Indonesia Hijau yang melakukan aksi baik untuk lingkungan yang dilakukan secara berkelanjutan” tutur Kantoro Permadi selaku General Manager Mall Grand Indonesia.

Spread the love

Related post