
Dukung Brand Lokal, Sophia Latjuba Pilis Tas Elizabeth
PUAN.CO.ID– Aktris dan publik figur Sophia Latjuba punya cara tersendiri untuk mendukung perkembangan industri fashion lokal di Indonesia. Salah satunya, ia turut menggunakan tas lokal.
“Saya lebih percaya diri pakai tas lokal. Ini bisa saya pakai kemana saja, baik siang atau malam. Saya bangga dengan ciptaan dari dalam negeri,” ungkap Sophia Latjuba di acara “Elizabeth 60 years of Symphonic Journey” di Jakarta Selatan, Sabtu (8/7).
Ibu dari Eva Celia ini mengatakan bahwa saat ini tas lokal terus berkembang dan sudah banyak pilihannya.
“Brand lokal di Indonesia mengalami pertumbuhan yang pesat. Banyak brand lokal menawarkan kualitas yang baik, inovasi produk, dan harga yang kompetitif, yang semakin menarik minat konsumen. Seperti Elizabeth yang sudah 60 tahun berkarya di industri fashion dimana kualitasnya ga kalah dengan produk luar. Bukan cuma saya, tapi Indonesia harus bangga punya brand lokal fashion yang bisa terus survive dan berkarya selama 60 tahun,” ujar Sophia Latjuba, Brand Ambassador Elizabeth.
Soal tas, Sophia mengaku kurang menyukai tas yang berwarna-warni. Ia lebih suka tas yang klasik dan simpel serta tidak terlalu banyak hiasan dan detail.
“Saya suka tas yang memiliki banyak muatan, daripada tas kecil karena saya bawaannya banyak kalau pergi kemana-mana,” paparnya.
Dalam kesempatan yang menampilkan koleksi-koleksi Elizabeth dalam fashion show yang dibagi ke dalam dua sesi. Sesi pertama menampilkan koleksi tas Elizabeth dari tahun ke tahun, mulai tahun 1960- sekarang. “Kami ingin menampilkan sesuatu yang bisa membuat kita throwback ke zaman dulu, dan mengenal perkembangan tas Elizabeth dari zaman dulu sampai sekarang,” ucap Vernalyn Subali selaku Head of Designer dari Elizabeth.

Di sesi kedua, menampilkan koleksi special 60th edisi dua. Fashion show ini dibalut dalam design monogram Elizabeth untuk menampilkan produk, seperti handbag, slingbag, backpack, slingphone, dan dompet. Tersedia juga heels, flatshoes dan pantofel.
“Kami ingin menampilkan sesuatu yang berbeda dengan tampilan monogram Elizabeth yang elegan namun tetap versatile. Di sini, kami ingin produk ini nyaman digunakan untuk beraktivitas, serta mudah di mix and match untuk gaya casual dan formal. Tidak kalah penting, warna yang kita tampilkan netral, clean, dan simple,” jelasnya.
“Ini bukan hanya perayaan ulang tahun biasa, namun sebagai momentum bahwa produk lokal Indonesia dapat terus berkarya di tengah persaingan brand asing. Saya yakin, dengan dukungan banyak pihak, dan masyarakat, brand lokal Indonesia mampu untuk bersaing di kancah Internasional. Terima kasih untuk semua pihak yang tak pernah lelah membantu, mendukung, dan mendampingi perjalanan kami selama 60 tahun ini. Kami berharap Elizabeth dapat terus berkarya sampai ratusan tahun kedepan dan menjadi kebanggan bagi Indonesia”, tutup Denny Subali, Direktur Elizabeth.