
Belanja Kebutuhan Fashion Lebih Praktis Lewat Aplikasi LiLi Style
PUAN.CO.ID– Fashion kini sudah menjadi sebuah kebutuhan bagi semua orang, khususnya kaum hawa. Tak dipungkiri, saat ini untuk memenuhi kebutuhan fashion bisa lebih mudah dengan adanya e-commerce.
Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, aplikasi LiLi Style telah hadir kurang dari satu tahun dirilis dan telah menempati peringkat 10 teratas aplikasi e-commerce di playstore Indonesia. Bersamaan dengan itu, aplikasi ini telah mengumumkan misinya sebagai platform dengan jutaan pengguna, untuk mendukung dan meningkatkan penjualan para pelaku bisnis fashion lokal di Indonesia.
LiLi Style merupakan platform aplikasi fashion wanita yang mengandalkan teknologi AI (artificial intelligene) tercanggih, dalam proses kurasi item lebih dari 1.000 toko lokal yang telah disesuaikan dengan preferensi setiap pengguna.
Alih-alih menawarkan brand-brand besar yang telah didistribusikan secara luas, aplikasi fashion ini memanfaatkan teknologi AI untuk mempromosikan produk-produk toko fashion lokal yang unik dengan panduan segmentasi dan personalisasi style pengguna.
Timnya memiliki pengalaman dalam membangun bisnis unicorn di sebuah perusahaan bernilai lebih dari Rp15 triliun di kawasan Asia. Tentunya dengan menggunakan teknologi yang sama, Lili Style fokus kepada fashion Indonesia sebagai target market berikutnya.
James Yoo, CTO (Chief Technology Officer) LiLi Style mengungkapkan aspirasi dari “the new” model aplikasi fashion di Indonesia. “Tim kami memanfaatkan resep sukses dari bagaimana membangun perusahaan unicorn di industri fashion untuk wanita (dengan nilai perusahaan lebih dari Rp15triliun) di Asia.”
Ia menambahkan, dimana sudah membantu lebih dari 6.000 toko fashion mempromosikan penjualan online dengan memanfaatkan teknologi rekomendasi AI yang canggih untuk kurasi gaya. Kami juga berharap dapat membantu toko fashion menjangkau pelanggan yang tepat di Indonesia.

Teknologi kurasi ini adalah salah satu faktor utama yang membedakan kami dari aplikasi sejenis lainnya, dan fitur ini sangat populer khususnya dikalangan milenial dan Gen Z yang lebih familiar dengan belanja online.
“Cari baju di LiLi Style sangat mudah dan cepat, selain itu bisa memberikan rekomendasi banyak pilihan produk dengan style serupa. Gokil sih appnya! Sampai lupa waktu kalau sudah scrolling aplikasi ini,” kata Elvita, pengguna TikTok.
Salah satu toko W Style turut berbagi pengalaman. “Aplikasi ini adalah suatu terobosan bagi kami pedagang kecil. Awalnya agak skeptis, karena di platform lain kami kalah saing dengan brand besar. Tapi di LiLi kita punya pelanggan dan pasarnya sendiri dan menunjukkan kalau kami juga bisa berjualan online.”